Tuesday 8 November 2016

Di-PHP-in

Saya mau cerita soal di-pehape-in niih
Tapi bukan PHP cinta2an macem anak remaja,
saya udah buibuk, dipehapenya bukan lagi sama laki2, tapi sama si bibik -__-
Kayaknya, punya pengalaman ditinggal embak/bibik yang biasa bantuin di rumah itu bukan jadi pengalaman unik lagi ya? udah jadi pengalaman hampir semua orang yang mempekerjakan yaa.. masalahnya... jadi rempong kalo yang ditinggalin pembantu itu ibu yang masih kerja. Gimana di rumah? Gimana anak2?
saya mau nambahin list buibuk yang ditinggal dan atau dipehapein embak/bibiknya, 

here we go...

Jadi, saya cuti bertepatan dengan cuti bersama libur lebaran, yang alhamdulillah bikin cuti saya agak lebih panjang. Seneng dong yaaa, dapet tambahan cuti.. Tapii, ternyata di balik itu ada kejadian gak mengenakkan. Jadi, bibik yang kerja di rumah belum genap 2 bulan udah minta pulang kampung lebih awal. Masalahnya cuti saya masih 2 hari lagi. Akhirnya, mau gak mau, Juna saya bawa ke kantor saya 2 hari itu karna di rumah gak ada yang jagain. Ikut bapaknya ke kantor juga kayaknya gak mungkin, Juna lebih milih sama saya (iya, Juna udah bisa milih). Untungnya Juna gak rewel di kantor dan atasan saya bisa maklum + ngerti banget gitu keadaan saya. Alhamdulillah, Allah masih ngasih kemudahan.



cuma dielus2 pipi doang bisa bobok gini di pangkuan :)) bocahkuu..
Cuti pun tiba,
saya bisa menghabiskan waktu berdua sama Juna. Jarang banget bisa kaya gini. Seneng bisa nemenin bocah saya maen, nyuapin, mandiin, bacain cerita, ngelonin bobok siang, maenan air, dll. Berdua sama bocah itu asik lhoo, 
kaloooooo... 
kalo gak ada kerjaan rumah yang harus diberesin macem setrika dan cuci2 hehehe. 
Saya udah gak sabar aja nih nunggu bibiknya balik dari kampung.
Saya tunggu sampe di hari yang dia janjiin mau balik. Belum ada tanda2 si bibik mau balik. Sms dan telpon saya pun gak dibales. Saya mulai risau, jangan2 firasat saya bener nih. Awalnya saya emang punya firasat kalo bibik saya itu gak balik lagi, karna segala punya dia udah dibawa pulang gak nyisain apapun. Sempat saya tanyain kecurigaan saya itu, tapi dijawabnya kalo dia tentu saja bakal balik. Oke, dengan bujukan suami yang masih berprasangka baik, saya masih ngasih uang THR dan uang jalan. Padahal awalnya saya lebih milih buat ngasih kalo dia udah balik ke rumah saya aja. Ya daripada dia dapet THR tapi dia gak balik kan(?), rugi bandar saya. Mana kerja belum 2 bulan lagi, dan saya udah bayar uang jasa perantara alias calo pembantu juga. Tapi, sekali lagi saya kalah telak sama alasan suami saya: Jangan menunda hak orang lain, malah harusnya kita ngasih sebelum kering keringetnya. Cep celakep, gak bisa ngomong apa2 lagi. Saya manut.

But well, kenyataan berkata lain. Si bibik emang gak balik sesuai firasat saya. Alasannya gak dibolehin sama suaminya, padahal saya nganterin dia pulang itu juga ketemu suaminya. Walopun udah emak2 gini, ternyata saya masih jadi korban pehape juga huhuhu. Mau gak mau akhirnya saya harus ngerjain kerjaan rumah sendirian. Sebenernya itu gak masalah, toh saya juga udah biasa dg kerjaan rumah. Tapi disaat lagi hamil tua gini, kerjaan rumah itu enggak banget buat dipegang. Udah susah mau ngapa-ngapain. Manja banget lah,hahaha. Ngelihat kondisi kaya gini, ya mau gak mau, itu cucian sama setrikaan tetep harus dikerjain walopun yaaa gak semaksimal kalo ada bibik.
Tapi suami saya selalu kooperatif. Dia sama sekali gak memaksakan saya buat ngerjain itu semua. Justru saya gak disuruh ngapa2in dan menyerahkan urusan cuci mencuci padanya sepulang dia kerja. Yang penting saya masak aja.  Tapi ya masa tega?? Udah capek2 kerja, masih harus nyuci juga.
Jadinya kami bagi tugas sesuai kemampuan dan kondisi aja.
Kalo Juna lagi bisa ditinggal, lagi tidur misalnya, saya akan nyuci. Fyi, saya nyucinya pake tangan, enggak ada mesin cuci karna simply saya emang gak suka mesin cuci hehehe. Tapi di saat kondisi gini, lumayan juga ya nyuci2 pake tangan, hehehe. Saya harus duduk di lantai kamar mandi buat ngucek baju2 kotor itu.
Untuk urusan setrika, saya setrika pas malem2, Kenapa malem? karna di trimester 3, hampir setiap malam saya insomnia gak bisa tidur dan bayi di perut aktif nendang2. Siang hari saya gak bisa ngerjain setrikaan karna Juna udah pasti ngrecokin dan pas ada waktu luang saya lebih milih bobok siang aja sama Juna buat gantiin malam2 saya yang gak bisa tidur nyenyak. Iya, saya baru bisa bobok di atas jam 3 pagi. Jadi kadang pas suami saya berangkat kerja, saya masih tidur dan baru sadar dia mau berangkat pas dia cium pipi dan kening saya :(
istimewanya suami saya gak ngeluh walopun saya gak nganterin dia ke pintu dan gak nyiapin bekalnya :( tapi ya tetep, saya ngrasa bersalah jugaa..

Di saat kaya gini, gak ada pembantu dan badan susah diajak gerak lincah, punya suami yang sabar dan perngertian itu udah paling bersyukur banget2 deh.

Ya kalo suami gak seistimewa ini memperlakukan anak dan istrinya, gimana bisa saya bercita2 punya anak 4 kan? Mau rempong sendiri sama anak2 gak ada yang bantuin? enggak kan? :))

2 comments:

  1. wah langeng ya mbak sama suaminya
    dan suami nya moga tetap jadi penyabar dan pengertian ya mbak




    ---
    Supplier Tas Batam

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin.. saya sih berharapnya juga gitu..
      makasih sudah mampir dan kasih komen :)

      Delete

 

my life in words Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang